Penyebab dan Solusi bangun kesiangan

enyebab bangun kesiangan:
  1. Kekurangan waktu rata-rata untuk tidur, orang dewasa membutuhkan sedikitnya 6 jam untuk istirahat, atau menurut kesehatan adalah 8 jam.
  2. Kelelahan tubuh. Seseorang yang terlalu memaksakan tubuh dapat membuat tubuh harus beristirahat lebih lama dari waktu yang seharusnya.
  3. Kelelahan pikiran. Kelelahan pikiran bisa berakibat kepada khayalan yang tersumbat, sehingga seseorang bisa saja tidur tanpa bermimpi yang mengakibatkan orang keterusan tidur. Karena di dalem setiap orang ada pengingat waktu alami.
Ada banyak cara untuk mengatasi bangun kesiangan :
  1. Tidur lah 8 jam sebelum waktu yang anda inginkan untuk bangun. Misalnya anda berniat bangun jam 5 pagi, usahakan anda tidur pada jam 9 pagi. Selain membuat anda tidak kesiangan juga anda telah mengistirahatkan tubuh untuk hari-hari selanjutnya.
  2. Jika anda biasa tidur malam rata-rata dibawah 7 jam, pasanglah jam weker di agak jauh dari jangkauan tetapi terdengar jelas oleh anda. Kareana jika anda letakkan di dekat jangkauan anda, maka pada saat fase anda bangun tidur (antara mimpi dan realita) anda bisa saja mematikan weker lalu tertidur kembali
  3. Jika anda tetap sulit untuk bangun, cobalah minta bantuan orang di tempat tinggal anda yang anda ketahui biasa bangun pagi supaya membangunkan anda.

Cara-cara diatas sebenarnya sangat mudah dilakukan jika saja niat anda dibarengi dengan keteguhan hati.

1 komentar:

1

mengatakan...

nice note :)

Poskan Komentar