SOSOK PRESIDEN 2014

Saya bukanlah seorang yang senang memperhatikan politik, karena saya tidak suka meremehkan orang ataupun menjelek-jelekkannya. Saya hanyalah seorang rakyat biasa yang menyukai mimpi tentang Indonesia yang lebih baik, dan diatas sebuah negara pastilah ada sesosok pemimpin yang biasa disebut Presiden di negara Indonesia. Sebagai seorang pemuda berusia 19 tahun, saya memang munkin belum pantas untuk menilai tentang sosok yang di sebut Presiden ini. Maka dari itu saya menilai bahwa presiden-presiden terdahulu tidak ada yang gagal, mungkin mereka pada saat menjabat sebagai Presiden dihadapkan suatu masalah yang sulut dipecahkan, yang dengan kata lain anggap saja mereka sedang sial.
Sebagai mana kita, Presiden pun adalah seorang manusia biasa yang memiliki kemampuan terbatas. Untuk itulah Presiden dibantu dengan orang-orang yang biasa di sebut staff ahli kepresidenan. Wewenang Presidenpun tidak bisa dibilang tak terbatas, karena di negara indonesia yang memakai sistim demokrasi, DPR adalah dewan tertinggi. Tetapi walaupun begitu Presiden tetap memiliki kemampuan untuk memasukkan pandangan untuk merubah keputusan. Jadi dengan demikian bila ada cacat di dalam sebuah kepemerintahan, Presiden tidak bisa disalahkan seorang diri saja karena presiden bukanlah seorang raja.
Tetapi wajar jika rakyat menjerit meminta pertolongan kepada Presiden atas ke malangan yang di derita masing-masing individu. Karena bagi kita masyarakat, Presiden adalah seorang yang berdiri paling atas di susunan pemerintahan. Sebagai warga negara sangat mungkin bila seseorang tidak mengetahui tentang siapa ketua DPR atau siapakah Menteri sekarang, tetapi sangat lah aneh jika ada orang yang tidak mengetahui tentang siapa Presidennya. Untuk itulah banyak rakyat yang meminta pergantian Presiden jika ditemukan cacat di dalam pemerintahan yang dipimpinnya.
Kalao menurut saya presiden yang paling baik di tahun 2014 mendatang haruslah seorang sosok yang penuh wibawa. Dia harus bisa merangkul rakyatnya mulai dari bawah. Dia tidah perlu langsung turun kelapangan tapi cukup dengan tindakan nyata berupa peringanan-peringanan bagi rakyat kecil. Dia haruslah seorang yang tegas sehingga tidak ada mentri dan dewan pemerintahan lain yang berani menyeleweng dan yang pasti dia harus selalu mementingkan rakyat diatas kepentingannya sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar