six key to being excellent at anything

  1. Mengejar apa yang anda sukai
    Segala sesuatu yang kita kerjakan harus kita kejar dan perjuangkan, cintailah pekerjaan anda supaya tidak ada rasa terbeban saat anda melakukan pekerjaan anda.

     
  2. Melakukan kerja keras terlebih dahulu
    Setiap apaapun yang kita kerjakan harus kita kerjakan dengan sungguh-sungguh, karena dengan kesungguhan dan tidak bermalas-malasan maka keberhasilan akan kita raih setelah bekerja keras. Tidak ada seseorangpun yang bias sukses hanya dengan bermalas-malsan di tempat tidurnya.

     
  3. Latihan sesering mungkin
    Latihan yang intensif bias menambah pengalaman dan keahlian kita dalam suatu bidang. Saat kita sudah mahair dalam mengerjakan pekerjaan kita maka dengan sendirinya pekerjaan itu akan terasa jauh lebih mudah, dan kesalahan-kesalahan pun bias di minimkan

     
  4. Meminta pertolongan pada yang lebih ahli
    Ketika kesulitan datang dalam segala hal yang anda kerjakan selalu ingatlah masih ada orang yang lebih pandai dari diri anda, jangan malu bertanya karena dalam pertanyaan anda terdapat ilmu yang hasil nya bisa anda peroleh dari orang yang lebih memahami dan bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan anda kembali. Bayangkan bila anda tidak mengerti lantas tidak juga bertanya maka apa yang akan terjadi? Jalan buntu mungkin kata yang tepat.

     
  5. Ambil istirahat di antara pekerjaan
    Jangan pernah memaksakan diri anda dalam menekuni sesuatu apapun itu. Karena dengan memaksakan tubuh dan pikiran maka anda akan menghambat pekerjaan anda sendiri. Memang benar seperti di point 2 di jelaskan tentang kerja keras, tetapi kerja keras disitu bukan berarti kerja rodi. Jika anda memaksakan tubuh dan pikiran anda bekerja di luar batasnya, maka yang akan terjadi adalah tubuh anda akan mengalami penurunan ketahanan tubuh dan mengakibatkan sakit, dan memaksakan pikiran bisa menurunkan kemampuan otak untuk berfikir. Dengan demikian pekerjaan yang selama ini anda cintai bisa saja menjadi terbengkalai.

     
  6. Ibadah
    Lakukan segala perkerjaan anda untuk ibadah. Memulai pekerjaan anda dengan berdoa dan mengakhiri perkerjaan anda dengan bersyukur, karena sekeras apapun usaha kita semuanya tergantung kepada tangan Tuhan. Jangan terus menganggap bahwa pekerjaan anda adalah yang paling utama, tapi jadikan pekerjaan sebagai sarana untuk beribadah.

0 komentar:

Poskan Komentar