Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2010

Topik PI

    Seiring dengan berjalannya waktu yang menuntut seseorang agar berhemat, manusia semakin berusaha memperkecil pengeluaran dengan cara mengurangi tenaga kerja. Dengan demikian banyak karyawan yang di PHK dan tak tau dengan apalagi bisa menyambung hidup. Beberapa orang berusaha menyambung hidup dengan cara berwira swasta. Untuk itu saya akan berusaha membuat program kasir yang menggunakan VB. Program ini bisa berguna bagi seorang wiraswasta. Biasanya orang yang berwiraswasta menggunakan seorang kasir untuk menghitung jumlah pemasukan sehari-hari. Dengan program yang akan saya buat ini seseorang akan dengan mudah memasukan data setiap hari tanpa perlu mengetikan nama barang. Program ini juga berguna untuk mengkalkulasi jumlah pemasukan perbulan disertai dengan menjumlah pengeluaran sehingga dihasilkan laba bersih penjualan. Dengan software ini seseorang yang mempunyai usaha rumahan dapat bekerja sendiri tanpa perlu direpotkan dengan urusan keuangan. Sekilas software ini mirip dengan ka

My Brief Autobiografi

Saya lahir pada tanggal 2 Januari tahun 1991, di daerah ciracas, Jakarta Timur. Saya diberi nama Yansen Matheus Simanjuntak. Mulai dari SMP saya menyukai olahraga Bola Basket sampai dengan kelas 2 SMA. Hobi saya bermain Basket terpaksa saya hentikan, mengingat bahwa saya adalah seorang pelajar yang akan menghadapi UAN dan SNMPTN pada waktu itu. Setelah mendapatkan universitas yang tepat sayapun ingin kembali bermain olahraga Basket. Tetapi mengingat kesibukan yang di hadapi teman-teman saya dan saya sendiri berbeda-beda, maka kegiatan tersebut terpaksa berhenti kembali. Lalu saya berusaha mengalihkan hobby saya ke futsal, yang kala ini sedang nge trend di kalangan anak-anak muda. Saya tidak bisa bermain futsal dengan baik, tetapi saya tetap bermain mengingat gaya hidup saya harus diimbangi dengan olahraga. Demikian pengantar biografi saya. Dengan demikian saya lampirkan daftar riwayat hidup saya. DAFTAR RIWAYAT HIDUP Nama Lengkap                  

Interaksi antara Manusia dan Komputer

Gambar
referensi http://www.pcgametrek.com/run-the-latest-pc-games/

Andai saja Indonesia tanpa Korupsi

Gambar
Akhir-akhir ini masalah korupsi sedang hangt-hangatnya dibicarakan publik, terutama dalam media massa baik lokal maupun nasional. Banyak para ahli mengemukakan pendapatnya tentang masalah korupsi ini. Pada dasarnya, ada yang pro adapula yang kontra. Akan tetapi walau bagaimanapun korupsi ini merugikan negara dan dapat merusak sendi-sendi kebersamaan bangsa. Rakyat merasa tidak berdaya karena pemerintah memaksa rakyat untuk membayar pajak yang tidak pernah mereka aplikasikan untuk rakyat kembali. Lalu apa bedanya pemerintak dengan Preman. Dalam prakteknya, korupsi sangat sukar bahkan hampir tidak mungkin dapat diberantas, oleh karena sangat sulit memberikan pembuktian-pembuktian yang nyata. Disamping itu sangat sulit mendeteksinya dengan dasar-dasar hukum yang pasti. Namun akses perbuatan korupsi merupakan bahaya latent yang harus diwaspadai baik oleh pemerintah maupun oleh masyarakat itu sendiri.

Perananan Sistem Informasi dalam Dunia Pendidikan

Gambar
“Sekolah”, identik dengan kegiatan belajar mengajar. Beberapa tahun yang lalu di dalam kegiatan belajar mengajar guru maupun siswa hanya akan menggunakan ATK ( alat tulis kantor ) dan buku saja. Guru pun memasukan nilai siswa secara manual dengan cara memasukannya satu- persatu. Dulu cara ini lah yang dianggap paling efektif untuk kegiatan belajar mengajar. Seiring dengan perkembangan tahun, pemerintah maupun pihak-pihak independen berusaha memajukan teknologi khususnya di dunia pendidikan. Mereka berusaha memajukan taraf pendidikan agar tidak ketinggalan dengan negara-negara tetangga. Sebuah institusi pendidikan yang baik pastilah membutuhkan sejumlah fasilitas handal semacam ruang kelas, laboratorium, perpusatakaan, dan lain sebagainya. Dengan adanya teknologi informasi, sebuah sekolah dasar dan/atau menengah akan mendapatkan manfaat yang luar biasa karena dalam waktu singkat yang bersangkutan dapat terkoneksi secara cepat dan murah dengan e-library (electronic library) yang terdap